• Kxmadagascar
  • Cleventer-Creation™
  • Blog Johanes
Posted by : Kamikaze Prime ™ Sabtu, 27 Oktober 2012


Sungai Adams merupakan anak Sungai Fraser di British Columbia, Kanada. Selama pertengahan Oktober jutaan salmon sockeye berenang melalui sungai ini dan berkumpul di dekat mulut sungai untuk berkembang biak, sebuah peristiwa yang terjadi sekali setiap empat tahun. Sebanyak 10 hingga 15 juta salmon berjuang menyusuri Sungai Fraser dan Sungai Thompson untuk mencapai Sungai Adams sejauh 12 kilometer - perhentian terakhir dari 4.000 kilometer perjalanan mereka - di mana mereka bertelur dan mati. Meskipun salmon sockeye kembali setiap tahun, namun migrasi yang terjadi setiap tahun keempat (2010, 2014, 2018 ...) lebih besar dari tahun-tahun yang lain.





Ikan sockeye muda pergi dari tempat kelahiran mereka di Sunga Adams ke arah Selatan, ke sungai Thompson, kemudian ke Sungai Fraser, dan masuk ke samudera Pasifik. Dari Selat Georgia, mereka menghabiskan tiga tahun masa hidup mereka di laut terbuka mengikuti arus Arktik ke Alaska dan kepulauan Aleutian. Mereka kemudian menelusuri kembali rute mereka ke sungai Adams, menyelesaikan perjalanan mereka yang lebih dari 4000 kilometer. Pada titik ini, jumlah mereka berkurang menjadi sekitar 2 juta. Mereka menyelesaikan perjalanan yang sulit menuju hulu, termasuk menavigasi perairan deras dan jeram dari Canyon Fraser, hanya dalam tujuh belas hari. Luar biasanya, ikan-ikan salmon sockeye ini tidak makan selama periode ini, mereka hanya mengandalkan cadangan lemak yang tersimpan dari makan besar mereka saat di Selat Georgia pada akhir musim panas. Pada titik inilah ikan-ikan salmon mengambil warna khas merah mereka, dengan ikan jantan juga mengembangkan punuk besar dipunggung dan mulut bengkok yang agresif.


Bila lokasi yang cocok ditemukan, betina menggali sarang sedalam 10-40 cm sedangkan jantannya berada di dekatnya, menangkis semua penyusup. Betina mengeluarkan sekitar 3.500 telur merah muda yang akan diberi semen putih oleh jantannya untuk membuahi mereka. Pasangan sockeye kemudian menutupi telur dengan kerikil sebagai perlindungan terhadap ikan perampok dan burung.


Dalam 10 hari berikutnya, pasangan ikan merah ini akan berubah abu-abu seiring dengan lelah dan menuanya tubuh mereka dan perlahan-lahan meninggalkan kehidupan, menyampaikan tugas dari kelanjutan spesies ke telur merah muda kecil yang terletak di bawah kerikil.


Migrasi salmon di Sungai Adams  ditunggu dengan sabar oleh beruang grizzly, beruang hitam, nelayan serta wisatawan. Nelayan pribumi, nelayan komersial dan nelayan sport mengejar salmon sockeye dari California ke Alaska, baik di Utara Samudera Pasifik dan juga di sungai-sungai di mana salmon masuk untuk bertelur dan mati. Pada tahun 1913, lebih dari 31 juta sockeye dipanen, sebuah jumlah tangkapan yang belum pernah terulang.







sumber :http://versesofuniverse.blogspot.com/2012/10/kisah-perjuangan-salmon-sockeye-di.html

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

Labels

Saya

Foto Saya
Ku Membuat Blog Ini Agar Bisa Bermanfaat Bagi Semua Orang.

Statistik

Sparkline 2768885
Sparkline 2768885
- See more at: http://fajar-rahadyan.blogspot.com/2013/04/cara-memperbanyak-pengunjung-blog.html#sthash.ybIQVC8w.dpuf

Categories

My Facebook

Benner Friends

Link Sahabat

Translators

Gan mau tukar Link? Copy/paste kode di bawah ini ke blog kamu Gan!

Tips & Tutorial

Join My Group

>

My Banner

Recommend on Google

iklan

Recommend on Google
Semua Ini Karena Allah SWT Dan. Diberdayakan oleh Blogger.

Translate

Popular Posts

Followers

Follow

Blog Archive

Weekly most viewed

- Copyright © 2013 Kamikaze Prime - Powered by Blogger - Original Template By Johanes Djogan - Design By Muh Syaifullah Mhfdz - Some Right Is Reserved -