• Kxmadagascar
  • Cleventer-Creation™
  • Blog Johanes
Posted by : Kamikaze Prime ™ Minggu, 30 September 2012

Sumber :
Selain prestasi yang bisa membuat seorang olahragawan menjadi terkenal adalah kontroversi yang dilakukannya. Tapi tidak sedikit olahragawan yang melambungkan namanya berkat prestasi dan kontroversi sekaligus. Dari beberapa olahragawan yang menjadi terkenal karena dua sisi yang berbeda tersebut, uniknya.com mengkhususkan merangkum kontroversi yang dibuat striker Liverpool, Luis Suarez. Seperti ini kontroversinya;


  1. Raja Kartu
Mengawali debutnya sebagai pemain profesional di Liga Belanda saat membela klub, Gronigen. Sebagai pemain baru Suarez terbilang cukup tajam dalam mengoleksi gol. Bayangkan dalam lima pertandingan medio Januari 2007, Suarez sukses menciptakan empat gol atau rata-rata 0,8% setiap laga. Itu artinya setara dengan Suarez bisa menciptakan satu gol dalam 112 menit. Sayangnya dalam lima pertandingan tersebut Suarez juga menjadi raja kartu, karena mengoleksi tiga kartu kuning dan satu kartu merah.

Silahkan Klik untuk Melihat Gambar atau Video... Buka

  1. The Cannibal of Ajax
Setelah hengkang dari Gronigen menuju Ajax Amsterdam, kontroversi Suarez berlanjut. Bahkan lebih dari sekedar kolektor kartu, seperti menyumbangkan tujuh kartu kuning dalam satu musim bersama Ajax. Ada yang lebih parah lagi, Suarez dijuluki The Cannibal of Ajax. Julukan tersebut dialamatkan kepadanya lantaran aksi menggigit bahu pemain PSV Eindhoven, Otman Bakkal dalam sebuah pertandingan Eredivisi, 20 November 2010. Akibat aksinya itu, Suarez mendapat sanksi larangan bermain dan denda dari klub serta Federasi Sepak Bola Belanda, KNVB.

Silahkan Klik untuk Melihat Gambar atau Video... Buka

  1. Kiper Dadakan
Kontroversi yang dilakukan Suarez tidak hanya dilakukan saat bermain untuk klub. Tapi juga saat berkostum tim nasional Uruguay. Tepatnya kala berlaga di Piala Dunia 2010 Afrika Selatan, ketika melakoni laga perempatfinal melawah Ghana. Setelah waktu normal 90 menit kedua tim bermain imbang 1-1, pertandingan dilanjutkan melalui perpanjangan waktu. Pada waktu tambahan inilah kontroversi Suarez dilakukan, yaitu menahan bola tendangan pemain Ghana, Stephen Appiah dengan tangannya bak seorang penjaga gawang. Suarez mendapat kartu merah akibat jadi kiper dadakan tersebut. Namun tendangan penalti bagi Ghana gagal berbuah gol, sehingga pertandingan dilanjutkan adu penalti. Uruguay lolos ke semifinal berkat kemenangan 4-2 dari adu penalti. Suarez menjadi dianggap sebagai pahlawan oleh masyarakat Uruguay.

Silahkan Klik untuk Melihat Gambar atau Video... Buka

  1. Berkata Rasis
Sikap kontroversial Suarez paling parah saat membela Liverpool di Liga Premier Inggris ketika menghadapi musuh bebuyutanya, Manchester United. Bukan tekel keras berujung kartu kuning atau merah, bukan pula aksi menjadi kiper dadakan, tapi perkataan berbau rasis terhadap pemain MU, Patrice Evra kontroversi tersebut. Dari pengakuan Evra, tak tanggung-tanggung perkataan rasis tersebut dilontarkannya sebanyak 10 kali selama 90 menit. Akibatnya federasi sepak bola Inggris, FA menjatuhi sanksi delapan kali larangan tampil dan denda sebesar 40 ribu poundsterling, pada Suarez.

Silahkan Klik untuk Melihat Gambar atau Video... Buka

  1. Jari Tengah
Kontroversi terakhir juga saat berkostum Liverpool, tepatnya kala bertanding menghadapi Fulham. Dalam pertandingan yang berakhir dengan kekalahan Liverpool 1-0 tersebut, Suarez tertangkap kamera tengah melayangkan jari tengahnya pada pendukung tuan rumah. Suarez merasa kesal karena selalu dicemooh pendukung Fulham sepanjang pertandingan. Akibatnya, FA memberi sanksi tambahan pada Suarez.

Silahkan Klik untuk Melihat Gambar atau Video... Buka


Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

Labels

Saya

Foto Saya
Ku Membuat Blog Ini Agar Bisa Bermanfaat Bagi Semua Orang.

Statistik

Sparkline 2768885
Sparkline 2768885
- See more at: http://fajar-rahadyan.blogspot.com/2013/04/cara-memperbanyak-pengunjung-blog.html#sthash.ybIQVC8w.dpuf

Categories

My Facebook

Benner Friends

Link Sahabat

Translators

Gan mau tukar Link? Copy/paste kode di bawah ini ke blog kamu Gan!

Tips & Tutorial

Join My Group

>

My Banner

Recommend on Google

iklan

Recommend on Google
Semua Ini Karena Allah SWT Dan. Diberdayakan oleh Blogger.

Translate

Popular Posts

Followers

Follow

Blog Archive

Weekly most viewed

- Copyright © 2013 Kamikaze Prime - Powered by Blogger - Original Template By Johanes Djogan - Design By Muh Syaifullah Mhfdz - Some Right Is Reserved -